education.art.culture.book&media

SEBERANG KATA BENNY INSTITUTE – LOKACIPTA SUKSES!

Bennyinstitute akan membuka kelas kreatif di Malaysia.

***

Dua komunitas yang menaruh perhatian pada kesenian, kebudayaan, dan dunia kreatif; Bennyinstitute (Indonesia) dan Lokacipta (Malaysia) menjalin kerjasama. Kedua komunitas akan saling kunjung untuk menyerap sekaligus berbagi energi kreatif setempat.

Sebagai penanda dimulainya program ini, Bennyinstitute melakukan lawatan ke Lokacipta pada 28 Februari-3 Maret 2020.

Bennyinstitute dan Keluarga Besar Lokacipta

 

Pertemuan Kedua Founder, Yusmadi Yusoff (Lokacipta) dan Benny Arnas (Benny Institute)

 

Setelah penyerahan cinderahati dari walikota Lubuklinggau untuk senator muda Malaysia, Yusmadi Yusoff, yang menyokong penuh keberadaan Lokacipta di Petaling Jaya pada Sabtu pagi (29 Maret 2020), screening film Fragile/Rapuh dan Ninavau karya Bebra Mailin (Malaysia) dan Mencintai Silampari dan Silampari, Setelah 2001 karya Dede Yonas Saputra (Indonesia) yang berlangsung sore harinya. Panel film itu mendapatkan apresiasi menarik dari audiens. Acara yang berlangsung pukul 4 sore itu bahkan dihentikan dengan sedikit terpaksa sebab tanpa disadari malam sudah menunjukkan pukul 11.

Screening “Silampari, Setelah 2001” bersama Dede Yonass (Sutradara) dan Dea Aditya (Line Producer)

 

Sementara itu, bincang buku Gertak Sanggul karya Hafiz Jelir (Malaysia) dan Hujan Turun dari Bawah karya Benny Arnas (Indonesia) pada 1 Maret 2020 berlangsung santai. Acara yang dipandu Nazir Harith dari Penerbit Tintabudi itu berhasil menunjukkan kepada audiens betapa kedua penulis mengeksplorasi tema dan akar bahasa Melayu yang kuat.

Bincang Buku Puisi

 

Hari keempat (3 Maret 2020) ditutup dengan lawatan ke beberapa tempat di Petaling Jaya dan Kuala Lumpur, sebelum ditutup dengan pertemuan dengan perbincangan santai di studio milik pasangan seniman Niek Khusasiry dan Lara Hasan.

Tim Benny Institute bahkan diberi kesempatan menjadi orang pertama yang membubuhi autografnya di atas meja besar di studio dengan citarasa artistik yang kental tersebut.

 

Berikutnya, jalinan kerjasama ini pun akan turun dalam penyelenggaran kelas kreatif, kunjungan balasan, penulisan buku, hingga produksi film.*

Comments
Loading...

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/benny123/public_html/wp-includes/functions.php on line 3783