education.art.culture.book&media

Benny Institute Mewisuda 57 Mahasiswa STKIP PGRI Kota Lubuklinggau

—setelah 4 bulan belajar di BWC-BAC

———

Benny Institute baru saja merampungkan hajatan akbar tahunan mereka yaitu Wisuda Benny Institute Writing Class (BWC) dan Benny Institute Acting Class (BAC).

 

Dramatic Reading BAC #5
Sampul Buku BWC #10

Dalam sambutannya, koordinator program sekaligus mentor BAC, Inung Linggau, mengatakan kalau tahun ini kelas-kelas Benny Institute terasa spesial, karena 4 hal. Pertama, berlangsung di tengah pandemi; kedua, merupakan hasil kerja sama dengan STKIP PGRI Kota Lubuklinggau untuk kali kedua; ketiga, karena menghasilkan wisudawan paling banyak, yaitu 57 orang; dan keempat, untuk kali pertama kelas ini pun melakukan wisuda secara daring.

Kelas Tatap Muka BAC #5

“Sebagaimana kelas di tahun-tahun sebelumnya, peserta yang mendaftar berjumlah ratusan. Tapi, yang bertahan tidak banyak. Meningkatnya jumlah yang diwisuda tahun ini menunjukkan kalau para mahasiswa STKIP memang serius untuk mendapatkan soft-skills,” pungkas Kak Inung.

Sementara itu, Ketua STKIP PGRI Kota Lubuklinggau yang dalam kesempatan kali itu diwakili wakil ketuanya, Bapak Hamdan, M.Pd., mengungkapkan kebanggaannya terhadap para mahasiswa yang berhasil menyelesaikan rangkaian pembelajaran di Benny Institute, lembaga yang kapabel dalam berbagai kegiatan kreatif, tak terkecuali bidang kepenulisan (writing) dan seni peran (acting). Lebih jauh, beliau mengharapkan kerja sama ini dapat terus terjalin agar transfer ilmu pengetahuan dan keterampilan dari luar kampus dapat membuat para mahasiswa memiliki daya saing untuk terjun di dunia pascakampus.

Kelas Tatap Muka BWC #10

Sebelum melakukan prosesi wisuda, Direktur Benny Institute, Benny Arnas, memberikan apresiasi kepada STKIP PGRI Kota Lubuklinggau sebagai kampus yang menaruh perhatian besar dalam pengayaan keterampilan mahasiswa. Kerja sama kreatif seperti inilah yang membuat BWC bisa sampai di angkatan 10 dan BAC angkatan 5. “Selamat kepada wisudawan; 37 orang dari BWC dan 20 orang dari BAC. Semoga apa yang telah didapat dapat diamalkan dengan baik,” ujar Benny setelah membacakan teks wisuda.

Di acara yang juga dihadiri segenap fasilitator Benny Institute itu, juga diluncurkan buku karya 37 alumni BWC angkatan X yang berjudul “Dari Perpisahan Hingga Mimpi” dan pementasan Dramatic Reading oleh BAC angkatan V dengan lakon “Anak Ibu”.

Di akhir acara, pemandu acara menyampaikan bahwa Benny Institute terbuka untuk melakukan kerja sama dengan lembaga dan kampus mana pun. Benny Institute yang bermarkas di Jl. Kenanga 2 Lama Pasar Satelit, juga dapat dihubungi via Instagram @bennyinstitute.(*)

Comments
Loading...

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/benny123/public_html/wp-includes/functions.php on line 4757