education.art.culture.book&media

Support Ayo Ngelong 2222, Benny Institute Jembatani Kerjasama Kreatif Lintas Negara

Tanggal 28 Februari-3 Maret 2020, Benny Institute akan berada di Petaling Jaya, Malaysia di bawah tajuk acara “Seberang Kata”.

Acara yang diselenggarakan di komunitas Lokacipta itu adalah bagian kerjasama antara Benny Institute (Lubuklinggau) – Lokacipta (Petaling Jaya).

Di perhelatan perdana itu Benny Institute akan mengirimkan 4 delegasinya yang terdiri dari Benny Arnas (Penulis, Produser), Dede Yonas Saputra (Filmmaker), Dea Aditya (Aktor), dan Faruq Yovian Saputra (Editor). Mereka akan saling berbagi energi kreatif dengan pegiat komunitas di Malaysia lewat sejumlah acara yang telah dipersiapkan, di antaranya: International Screening “Silampari, Setelah 2001”, Bincang Kreatif Dua Komunitas, Bincang Film, Literasi, dan Produksi, serta lawatan kebudayaan.

Niek Khusairie, sebagai panitia acara di Malaysia, mengungkapkan bahwa hari pertama delegasi Benny Institute akan diterima Yusmadi Yusoff yang merupakan senator terkemuka di Malaysia sekaligus founder Lokacipta. “Kami menyambut baik kedatangan teman-teman kreatif dari Lubuklinggau, sebab kami berharap ini bukan hanya kerjasama antarkomunitas, tapi juga dua kota, dua negara. Apalagi senator Yusmadi Yusoff sangat antusias.”

Sementara ketua rombongan Benny Institute, Benny Arnas, mengatakan bahwa ia sudah melakukan audiensi dengan walikota yang menyambut baik kerjasama kreatif lintas negara ini. “Alhamdulilllah. Sebagaimana biasa, Pal Walikota selalu support dengan terobosan-terobosan kreatit. Beliau bahkan menanyakan apa yang bisa dibantu, baik dalam posisinya sebagai walikota, maupun sebagai tokoh yang peduli pada kegiatan kepemudaan,” terang Benny. “Kami menyebut ini sebagai sumbangsih Benny Institute pada program Road to Ayo Ngelong 22222 sebab Lokacipta nantinya akan mengadakan kunjungan balasan ke Lubuklinggau,” pungkas Benny.

Kamis (27-2-2020), delegasi Lubuklinggau akan bertolak ke Malaysia lewat Palembang. Dan akan kembali ke Indonesia pada 3 Maret 2020.

Comments
Loading...

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/benny123/public_html/wp-includes/functions.php on line 3783