education.art.culture.book&media

FESTIVAL FILM PELAJAR 7 TAHUN BENNYINSTITUTE 2019 DIGELAR! —10 Kategori Penghargaan Siap Diperebutkan

Lubuklinggau Student Short Movie Festival (LSSMF) 2019 telah resmi membuka pendaftaran bagi sineas pelajar yang berdomisili di Lubuklinggau, Musirawas, dan Muratara. Ajang tahunan yang diadakan oleh Bennyinstitute ini akan lebih meriah lagi dari tahun sebelumnya. Tak tanggung-tanggung dalam rangka memeriahkan hari jadinya yang ke-7, Bennyinstitute memberikan sepuluh kategori penghargaan yang akan diperebutkan pada lomba tahun ini.

LSSMF adalah festival untuk insan film yang masih duduk di bangku sekolah/pesantren/sederajat. LSSMF bukan hanya diperuntukkan bagi film-film yang sengaja diproduksi untuk festival ini. LSSMF terbuka bagi karya-karya yang sudah ataupun belum diunggah di Youtube dan diproduksi dalam rentang 2018-2019. Festival ini juga terbuka bagi film yang sedang atau pernah diikusertakan di ajang sejenis.

Festival film yang ditunggu-tunggu oleh para pelajar (penggiat film khususnya) ini mempunyai ketentuan-ketentuan yang hampir sama dari tahun sebelumnya (2018)–detail ketentuan festival film ini dapat dilihat pada flayer di bawah. Tapi, yang perlu digaris bawahi adalah deadline pengumpulan karya jatuh pada tanggal 15 September 2019.

Seperti yang dijelaskan di atas, terdapat sepuluh kategori penghargaan yang akan diperebutkan dalam festival film ini yaitu: film terbaik; sutradara terbaik; aktor/aktris terbaik; penata sinematografi terbaik; film favorit; ide cerita & skenario terbaik; penata suara terbaik; desain poster terbaik; penata busana, make up, & artistik terbaik; dan penyunting gambar terbaik. Sepuluh kategori yang dihadirkan pada festival film ini tentunya bertujuan agar semakin memicu semangat para sineas muda untuk berkarya dan menghasilkan film-film terbaik karya mereka. Jadi, sangat sayang jika melewatkan satu saja kategori yang diperebutkan.

Festival yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah ini juga mempersembahkan plakat & sertifikat ekslusif kepada para pemenang. LSSMF 2019 ini difasilitasi oleh Pusbangfilm Kemdikbud RI, serta didukung oleh Dewan Kesenian Kota Lubuklinggau dan Pemerintah Daerah Kota Lubuklinggau. Media massa cetak dan elektronik–Linggau Pos, Info Lubuklinggau, Ayongelongkelinggau, dan Linggau Up–menjadi partner dalam mempromosikan dan menyampaikan perkembangan terkini LSSMF. Namun, semua informasi mengenai festival ini dapat diakses di laman resmi www.bennyinstitute.com dan Instagram @bennyinstitute.

Formulir pendaftaran dapat diunduh di link berikut: bit.ly/lssmf2019. Semua pertanyaan terkait LSSMF 2019 dapat dilayangkan kepada narahubung festival ini: Dika (0819 9633 5551) atau DM ke Instagram @bennyinstitute.

 

Comments
Loading...

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/benny123/public_html/wp-includes/functions.php on line 3783