education.art.culture.book&media

KEMERIAHAN WISUDA BAC DAN BWC BATCH 3

Malam wisuda yang sangat dinanti. Senyum bahagia nampak jelas menghiasi wajah para peserta Bennyinstitute Acting Class (BAC) dan Bennyinstitute Writing Class (BWC). Malam kemarin, 9 April 2019, pukul 19.00 WIB, para peserta BAC dan BWC angkatan 3 telah melaksanakan wisuda di Gedung Sekretariat Dewan Kesenian Kota Lubuklinggau.

Terdapat 49 peserta (BAC dan BWC) yang berhasil diwisuda pada malam tersebut. Empat puluh sembilan peserta ini adalah orang-orang tangguh yang mampu bertahan selama proses pembelajaran yang dimulai dari bulan November 2018 lalu. Setelah serangkaian pembelajaran tersebut, para peserta dituntut menghasilkan sebuah karya.

Inilah puncaknya. Saat malam wisuda, para peserta BWC meluncurkan buku antologi cerpen yang ditulis oleh para peserta BWC dengan judul buku ‘372 kilometer di Bawah Hujan’. Begitupun dengan peserta BAC, mereka menghasilkan karya dalam bentuk pementasan teater: dengan judul ‘Matahari di Sebuah Jalan Kecil’. Kemeriahan semakin menjadi-jadi pasca pementasan teater yang berhasil menyedot perhatian penonton.

Selain itu pada acara wisuda yang dipandu oleh MC, Kak Ikbal, diumumkan juga best student BAC dan BWC. Mega Suhartini berhasil mendapat predikat best student BAC dan Dian Oktavia sebagai best student BWC. Saat yang ditunggu-tunggu yaitu penyerahan sertifikat kepada peserta wisuda BAC dan BWC oleh Direktur Bennyinstitute, Bang Benny Arnas. Peserta dan penonton nampak bahagia dan riuh pasca wisuda.

Malam wisuda tersebut, semacam farewell party untuk Direktur Bennyinstitute, Bang Benny Arnas yang akan melakukan residensi ke Prancis, negara-negara Eropa Timur, Belanda, Spanyol, Portugal, hingga Maroko. Besok, 11 April, Bang Ben akan bertolak meninggalkan Indonesia. Keluarga besar Bennyinstitute melepasnya dengan lega, bangga, dan iringan doa agar Bang Ben diberikan kesehatan dan kelancaran dalam residensinya. Amin ya Allah.

Rasa bangga pun kembali tergambar dari Bang Ben melalui status instagramnya, “Speechless! Kalian luar biasa, fasilitator, kru, dan tentu saja … pemain yang menempah diri dari November 2018 hingga akhirnya petjahhh malam tadi👏👏👏👏”.

Comments
Loading...

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/benny123/public_html/wp-includes/functions.php on line 3729