education.art.culture.book&media

Literasi Digital 2019 hari ke-2

Kegiatan residensi literasi digital 2019 di hari kedua tanggal 09 Juli 2019

Kegiatan hari ini diawali dengan bennyinstitut memperkenalkan berbagai media sosial nya seperti website, youtube, instagram, dll. Mereka mengajarkan bagaimana caranya kita membuat karya tulisan kita di website benny institut.

Kemudian kita dibagi perkelompok untuk membuat suatu tulisan yang sudah di beri tema permasing-masing kelompok oleh bennyinstitut.  Di kelompok, kita dikasih bahan oleh pembimbing untuk mencari tau lebih tentang bennyinstitut.

Dan juga pada hari itu bennyinstitut meluncurkan buku yang berisi kumpulan cerpen karya Septi Wahyuni yang berjudul Kronik Praha. Kemudian kami membedah buku tersebut dengan narasumber kang Vudu dan Mbak Sinta Ridwan.

Kemudian kami kunjungan ke bennyinstitut, disana banyak hal yang dipelajari dan mendapat banyak ilmu mulai dari belajar menulis huruf aksara ulu, awalnya sih tidak mengerti dengan tulisan itu tapi setelah dipelajari ternyata asyik juga dan kami juga di perkenalkan dengan TBM Bennyinstitut.

Setelah dari situ kami pun langsung menuju ke Masjid Agung As-Salam untuk sholat ashar dan mengikuti kegiatan yang diadakan fasilator dari Majelis Lingkaran 4.0, disitu kami mengenal bahasa Coel/bahasa daerah lubuk linggau.

 

Comments
Loading...

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/benny123/public_html/wp-includes/functions.php on line 3729