education.art.culture.book&media

INI SEMUA PADEK NIAN !

Liputan residensi digital 2019 di bennyinstitute bagian 1, berseri hingga hari ke empat,

INI SEMUA PADEK NIAN !

Bennyinstitute kali pertama menjadi tuan rumah bagi sekitar 25 pegiat literasi yang berasal dari berbagai TBM (taman baca masyarakat) juga SKB dari berbagai daerah di Indonesia, Lahat, Palembang, Jakarta, Jogya, Kediri, Banten dan lain sebagainya.

Beberapa tamu penting ikut mendampingi mereka sebut saja Ibu Nurul dari Kemdikbud, Wien Muldiyan seorang konseptor yang pernah diundang ke Gedung Putih oleh mantan presiden Amerika Barrack Obama, Sinta Ridwan penulis dan peneliti aksara kuno, memberi dan menbagikan pengalaman mereka secara langsung bagi kami semua.

Acara penyambutan di mulai dari penyambutan peserta langsung di bandara Silampari Lubuklinggau, rasa kagum langsung tercetus dari Bapak Kastum tamu dari Kementrian yang juga ikut bersama rombongan, beliau bilang bandara kami cantik sekali dengan arsitektur batik duren yang terukir sempurna pada dinding-dindingnya, bersih luas dan rapi wah baru tahu ya Pak hehe..

Dengan minibus dan beberapa mobil lain para tamu yang kelelahan diantar untuk beristirahat di Bandiklat Lubuklinggau, kami menyambut dengan suka cita.

Setelah registrasi sebentar , memberikan goddie bag ,membagi kunci kamar bagi seluruh peserta sekitar setengah jam kemudian mereka dan kami semua para fasilitator makan siang bersama di ruang meeting room yang akan menjadi tempat kegiatan kami selama tiga hari kedepan.

Usai makan siang inilah para peserta saling berkenalan yang dipandu oleh saya Yadie Milano dan Arga Riviyanto yang begitu heboh memberi contoh untuk pengucapan jargon residensi, sehingga semua pecah semua kekakuan berganti dengan gelak tawa penuh kehangatan.

Acara perkenalan usai sudah, materi ringan hari pertama di pandu oleh fasilitator IT, Juli Yandika yang mengajarkan mereka tata cara membuat akun web ala bennyinstitute dan disanalah mereka akan menulis setiap hari.

Sambil menyantap kudapan, para peserta begitu antusias dan aktif mengikuti jalannya acara.

Dan untuk hari ini senin, 8 juli 2019, acara di tutup pada pukul 17.00wib untuk selanjutnya mereka akan bersiap-siap mengenakan pakaian adat dari daerah masing-masing guna mengikuti acara penyambutan juga makan malam di rumah Bapak Walikota LubukLinggau, Ada keseruan apa saja disana? tunggu kelanjutanya ya!

Comments
Loading...

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/benny123/public_html/wp-includes/functions.php on line 3783