education.art.culture.book&media

Siap Menghadapi 2020

Masa tahun 2019 sudah berlalu dan banyak kenangan yang tertinggal. Baik kenangan indah, sedih, bahagia, dan soal romantisme yang masih terus berbisik di telinga walau sudah berlabu.

Ada 4 jurus dalam menghadapi tahun baru 2020 ke dapannya yaitu dengan spritual, intelektual, aktif, dan profesional.

Pertama spritual: spritual yaitu terkait hal-hal ibadah dalam bentuk kehidupan apapun itu. Di dunia timur yang bergelimpahan masalah-masalah spritual; misal soal ibadah, do’a, dzikir, dll. Maka beberapa unsur sebelumnya tersebut mampu menghadapi berbagai problematika kehidupan yang terus berganti dan tak tentu arah.

Kedua intelektual: intelektual ini menyangkut otak/akal pikiran. Pada tahun 2020 ke depannya tentu akan mengalami perubahan yang pastinya sangat signifikan. Perubahan tersebut dimulai dari ekonomi, politik, hukum, dll. Jika perubahan tersebut tidak dapat dikendalikan oleh akal pikiran tentunya akan membuat peradabab bangsa berubah dan tak tentu arah. Akan tetapi, sebaliknya jika akal pikiran dapat di-atasi dengan filsafat dan seruan tuhan dalam kitab sucinya, maka permasalahan-permasalahan kehidupan akan cepat mudah di-atasi dan di-ketengahkan ke arah yang lebih baik.

Ketiga aktif: kehidupan sosial masyarakat cepat sekali berubah karena sudah dipengaruh oleh asiknya dengan gedget dan lingkungan yang tak mendukung. Maka elemen dari golongan muda dan tua harus berperan aktif dalam mengatasi kejadian-kejadian yang terjadi di masyarakat. Well, permasalahan akan terus ada dan berlanjut di tengah-tengah masyarakat.

Keempat profesional: segala bentuk apapun kegiatan yang kita tekuni marilah kita senantiasa professional. Baik di bidang agama, ekonomi, politik, sosial, dan berbagai macam kegiatan lainnya.

Semoga tahun baru 2020 menjadi tahun di mana segala keinginan dan cita-cita tercapai.

Comments
Loading...

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/benny123/public_html/wp-includes/functions.php on line 3783