education.art.culture.book&media

49 FILM IKUTI LSSMF 2018 Poster cetak ditunggu hingga Kamis!

Email resmi Lubuklinggau Student Short Movie Festival (LSSMF) mendapatkan ‘serangan’ bertubi-tubi di hari terakhir waktu penyerahan karya. Tidak kurang dari 39 (tiga puluh sembilan) film pendek diterima panitia hingga Minggu tengah malam (30-07-2018). Dengan demikian, total 49 film pendek ambil bagian di LSSMF 2018.

“Semua film yang kami terima, tidak otomatis lulus tahap satu. Tim kurator hanya akan menaiktayangkan 27 film di channel Youtube bennyinstitute dan trailernya di akun Instagram penyelenggara tersebut. Artinya, pengumpulan “like” di kedua media sosial itu sudah dimulai. Tiap rumah produksi silakan mempromosikan film dan trailernya untuk ditonton dan di-like,” terang Kayan, panitia koordinator penjurian. “Keduapuluh film lulus tahap satu pun, tidak otomatis lulus kurasi alias menjadi nominee. Mereka baru lulus untuk dinilai ke tahap nominasi. Yang jadi nominee baru ketahuan di malam anugerah nanti,” imbuhnya lagi.

Panitia juga mengimbau agar (sebagian besar ) rumah produksi yang belum mengirimkan poster cetak ke kantor bennyinstitute, agar segera menyelesaikannya. Keberadaan poster cetak merupakan salah satu persyaratan wajib. “Selain akan kami pamerkan di malam anugerah, keberadaan poster-poster (cetak) itu merupakan bentuk pertanggungjawaban administratif kami kepada Pusbangfilm selaku fasilitator festival,” jelas Nikie, produser acara. “Oleh karena itu, diimbau para peserta yang belum menyerahkan poster cetak, untuk segera mengantarnya di sekretariat panitia, di kantor bennyinstitute, paling telat Kamis (02-08-2018) sebab Jumat semua poster mulai dipindahkan ke lokasi malam anugerah. Silakan mengontak admin bennyinstitute, Ayu (+62 853 78200029), untuk memastikan jam operasional kantor,” pungkas Nikie.

Terkait teknis LSSMF, para peserta dapat menghubungi humas Rendi (+62 822 80065769) atau produser Nikie (0853 68309544).

Malam anugerah akan diselenggarakan di sekretariat Dewan Kesenian Kota Lubuklinggau, Minggu malam (05-08-2018) pukul 19.00-21.00. Di acara puncak itu, akan diumumkan 6 kategori penghargaan, termasuk film terbaik. Pihak Pusbangfilm, Kemendikbud, juga akan hadir.

Comments
Loading...

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/benny123/public_html/wp-includes/functions.php on line 4757