education.art.culture.book&media

BENNY ARNAS MEMBERIKAN WORKSHOP DASAR-DASAR MENULIS KREATIF DI DJPb PROVINSI SUMATRA SELATAN

Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan mengadakan acara Workshop Penulisan Populer di Aula Utama Gedung Keuangan Negara Palembang. Acara yang digelar pada hari Sabtu (5/5) ini diikuti oleh Pejabat eselon III dan IV lingkup Kanwil DJPb Sumatera Selatan, KPPN Palembang dan KPPN Lahat serta Tim Humas dan Komunikasi Publik Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan, Sudarso, dalam sambutannya menyatakan bahwa
tujuan diadakannya workshop ini adalah untuk meningkatkan kompetensi menulis para pegawai Kanwil DJPb dan KPPN di Sumatera Selatan guna mendukung Program Perbendaharaan Menulis yang dicanangkan oleh Kantor Pusat.

“Banyak informasi menarik di DJPb khususnya tentang APBN dan kontribusinya terhadap pembangunan nasional yang dapat disampaikan kepada masyarakat, namun karena keterbatasan kompetensi para pegawai dalam penulisan menjadi hambatan tersendiri,” tambah Sudarso.

Tidak tanggung-tanggung, narasumber yang diundang sebagai pemateri dalam acara ini adalah seorang penulis muda nasional yang berasal dari Kota Lubuklinggau, Benny Arnas. Penulis yang memulai kariernya di sastra pada usia 25 tahun ini telah menerbitkan 25 buku lintas genre-novel, kumpulan cerpen, esai, puisi, catatan perjalanan dan naskah drama. Karya-karyanya pun telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, Jerman dan Urdu. Selain itu, penulis yang mengelola lembaga kebudayaan Bennyinstitute di kota kelahirannya Lubuk Linggau ini juga sering diundang dalam berbagai perhelatan sastra dan kebudayaan di seluruh penjuru Indonesia, Selandia Baru, India, Dubai dan Australia. Karya terbarunya bersama penulis kawakan Helvy Tiana Rosa “Cinta Menggerakkan Segala” diangkat menjadi film dengan judul “212 The Power of Love”.

Dengan gayanya yang lugas, Benny Arnas berhasil membuat para peserta antusias mengikuti workshop penulisan ini. Sang penulis berpesan kepada seluruh peserta bahwa untuk menjadi penulis yang sukses kuncinya adalah menulis, menulis dan menulis. Diakhir acara Benny Arnas berharap ada output berupa kumpulan tulisan yg bisa ditelurkan dari hasil workshop ini. (dm)

Note:
Selain foto dan video, berita ini disalin dari laman Facebook Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatra Selatan.

Comments
Loading...

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/benny123/public_html/wp-includes/functions.php on line 4757