education.art.culture.book&media

BENNY ARNAS: “PESERTA 2ND LSMF 2018, BERHENTILAH MELAKUKAN KECURANGAN!”

Tahun ini BENNYINSTITUTE menggunakan jasa ahli media sosial (IT) untuk mengawasi pergerakan “like” di Youtube terkait penentuan Film Favorit di 2nd Lubuklinggau Short Movie Festival (LSMF) 2018. Hal ini dipersiapkan dengan sedemikian rupa sebab BENNYINSTITUTE tak ingin suara sumbang terkait lemahnya supervisi terhadap penentuan film favorit pada 1st LSMF 2017 terulang tahun ini.

Hingga Minggu (3-6-2017) Tim IT BENNYINSTITUTE menangkap indikasi kecurangan yang tidak biasa. Sebab film-film tertentu bukan hanya terindikasi melakukan kecurangan dalam pengumpulan “like” di Youtube, namun juga terindikasi dicurangi oleh kompetitornya. Kompetitor lain itu melakukan penggandaan “like” terhadap film tertentu agar film yang ia curangi didiskualifikasi oleh panitia. Namun, sayangnya, tim IT BENNYINSTITUTE mampu melacak kecurangan yang tak lazim itu.

“Kami sedang melacak pelaku spesifik yang mencurangi tim lain itu. Namun untuk menenangkan berbagai pihak, sementara penyelidikan dilakukan, kami harus mengeluarkan pernyataan. Dan ini pernyataan kami!” terang Benny Arnas, direktur LSMF 2018.

BENNYINSTITUTE mengimbau kepada para peserta 2nd LSMF 2018 yang lulus tahap pertama agar bersyukur dan berhenti melakukan upaya-upaya yang tidak selaras dengan ruh karya kreatif.

“Kabar menggembirakan dari Tim IT kami adalah, catatan real view-like tersimpan di Tim IT kami. Artinya, penilaian akan kami lakukan berdasarkan real like di tayangan film di Youtube yang ada pada kami, bukan yang angka-angka yang di unggahan film di Youtube,” lanjut Benny.

Awalnya BENNYINSTITUTE akan menghapus kategori Film Favorit ini dari 2nd LSMF 2018, namun setelah mendapatkan penjelasan tim IT tentang data “like” asli film, penghargaan ini akan tetap diberikan.

“Jadi berhentilah melakukan kecurangan atau mencurangi tim lain. Sia-sia!” terang Benny. “Tidak akan ngefek! Kami punya data real time yang bisa dipertanggungjawabkan,” pungkasnya.

Kasus penggelembungan “like” di atas ternyata hanya terjadi di Chanel Youtube BENNYINSTITUTE. Hingga berita ini diturunkan, statistik pengumpulan like di Instagram BENNYINSTITUTE berlangsung normal.

BENNYINSTITUTE memastikan kalau transparansi akan tetap diutamakan. Beberapa saat setelah acara penganugerahan berakhir, www.bennyinstitute.com akan meriilis rekapitulasi para pemenang dan nominasi serta memublikasikan data real-likers di Channel Youtube BENNYINSTITUTE yang ada pada tim IT panitia.

“Namun yang perlu juga dipahami, film favorit adalah akumulasi jumlah like di Channel Youtube & Instagram BENNYINSTITUTE,” kali ini M. Subhan, koordinator IT, buka suara.

2nd LSMF 2018 akan mengadakan Movie Screening dan Movie Talk pada Kamis 7 Juni, dan menggelar acara penyerahan penghargaan pada 9 Juni 2018 siang. Ada 7 kategori penghargaan lain yang akan diperebutkan, selain film favorit.(*)

Comments
Loading...

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/benny123/public_html/wp-includes/functions.php on line 4757