education.art.culture.book&media

Hijab? Kenapa nggak?

Bicara hijab bukan kata yang asing yang biasa kita dengar, bahkan hijab kini sudah menjadi mode  fashion yang mendunia. Semua orang selalu tahu bahwa setiap tahun selalu berganti macam-macam dan jenis hijab, rasanya ada yang hilang jika menggunakan sesuatu tanpa hijab. Seakan hijab menjadi bagian dari suatu keharusan. Tidak bisa dipungkiri bahwasanya di Indonesia mayoritasnya adalah  umat muslim, jadi memang menjadi suatu kebutuhan bagi meraka untuk berhijab. Baik anak kecil ,remaja, dewasa bahkan yang lanjut usiapun juga menggunakan hijab yang bisa dibilang kekiniian. Hijab yang biasa kita bilang ini namany kerudung ya, bisa dibilang kerudung yng pendek bahkan panjang yang bisa digunakan buat sholat sekaligus. Jadi klo hijab ini nggak termasuk dalam kategori pakaianny tapi cuman hijab aja yakni kerudung. Seiring dengan perkembangan zaman akan ditemukan banyak sekali  model hijab, jadi tinggal kita aja yang mempadupadankan dengan warna-warn yang kita suka. Bukan hanya itu dari dasrnya, motifnya, modelnya bahkan gayanya bisa di sesuaikann dengan sesuka hati. Tapi sayang kini kondisi hijab hanya beralih untuk trend fashion saja tanpa memikirkan kenapa harus menggunakan hijab. Terkadang berhijab hanya sekedarnya, hanya sekedar tuntutan dari sekolah bahkan pekerjan.  Wihhhh…. jadi ngeri ya kalau gitu cuman buat sekedarnya saja. Jika kita lihat kita kondisi di beberapa Negara, mereka ngak bisa menggunakan Hijab sesuka hatii seperti yang ada di Indonesia bahkan mereka haru sembunyi-sembunyi biar bisa pake hijab.  Karena biasanya jika ada yang pake Hijab mereka akan di tindas bahkan dibulii, jadinya nggak enak banget. Bahkan kita dijauhi sama orang-orang disana , dibenci, nggak ad teman. Haduh rasanya ngelihat yang kayak gitu sakit juga, prihatin sama mereka .

          Sebenarnya tidak semua Negara seperti itu ada sebagiannya mengizinkann. Tapi ngak bisa sebebas yang tinggal di Indonesia. Yang bisa lepas pasang sesuka hati dan semau maunya. Memeng sih ada pendapat yang bilang Hijab itu Hak saya jadi nggak usah urusin urusan saya atu mikirin saya. Iya, benar itu pendapat kalian. Terus dipahami bahwasnnya ternyata Hijab itu adalah kewajiban kalian bukan Hak kalian yang bisa secara suka-suka kalian lepas pasang. Hijab itu salah satu perintah dari Allah bahwasnya setiap Muslimah diwajibkan menggunakan Hijab. Masa sih Aturan dari ALLAH nngak mau nurut, sedangkan dari manusia bisa siap sedia. Semua memeng butuh proses dengan setiap hal, tapi  jika proses tanpa action jadinya nggak jalan-jalan kan, Soo hal yang seperti itu harus dipahami. Biar kiata nggak cuman sekedar ikut-ikuttan sama mode fashion padahal kita nggak tahu sebenarnya itu benar atau enggak. Jadi jangan suka ikut-ikutan kalau nggak tahu tujuannya mau dibawah kemana. Meskipun Zaman terus berganti, Teknologi semakin berkembang, Hijab semakin menarik dan membuat kita tertarik, harus kita harus pahami knapa harus Berhijab ???  Biar kita bisa mikir bahwa hidup bukan untuk ikut-ikutan. Harusny hidup itu kita atur sendiri dan kita rencanakan, hasil akhirnya biar kita serahin sama Allah, jika nanti nggak sesuai dengan apa ya kita rencanakan. Maka jangan kecewa, karena Allah tahu apa yang baik buat hambanya. Sama halnya dengan hijab, bahwasanya berhijab bukan sekedar ikut tren kekinian apalagi fashion tapi berhijab adalah suatu keharusan dan kewajiban dan hasil akhirnya biar Allah yang nilai. Harapannya jangan nggak siap-siap terus ketika ditanya kapan berhijab dan jangan banyak alasannya. Pertanyaannya Hijab sekarang udah begitu banyak model dan jenisny malah tinggal dipilih pilih saja dan dicocokin saja. Penjelasannya Hijab yang harus kita pakai adalah sesuai dengan aturan Allah bukan suka-suka apalagi beranggapan hijab itu cuman penutup kepala atau perlindungan dari panas biar nggak kepanasan, itu engak banget. Jika pemikirannya cuman gitu-gitu aja karena hakikatnya manusia bisa berpikir melebihi itu. Okk, jadi hijab yang sesuai dengan aturan Allah yang dikenal dengan kerudung yakni bahwasanya hijab yang harus kita kenakan itu harus menutupi dada. Naa… iya cuman itu aja kok, selain itu kalau udah pake hijab yang nutupin dada, harus bisa  belajar konsisiten biar nanti nggk lepas pasang lagi, yaa belajar gimana caranya bisa nyaman kalau udah pake hijab, dan enggak sekedar ikut-ikutan aja tapi hijab adalah sebuah kewajiban untuk setiap muslimah. Taat sama aturan manusia aja bisa masa sama Aturan Allah nggak bisa. Sesungguhnya kalau udah jatuh cinta sama aturan Allah, yakinlah hidup itu rasanya nyaman, tenang, adem dan enggak bisa di jelasin lah. jadi yang lagi belajar buat berhijab semoga bisa konsisitenya, nggak ikut-ikutan aja karena kekinian. Tapi menyadari bahwa Hijab adalah sebuah kewajiban dan salah satu cara kita buat Taat sama Allah….

    So semangat buat yang udah konsisten sama Hijabnya semoga bertahan, yang belum pake Hijab semoga segera pake, dan perbaiki gimana cara pake Hijab yang benar.

My Hijab My Adventure!

Comments
Loading...

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/benny123/public_html/wp-includes/functions.php on line 4757