education.art.culture.book&media

LSSMF 2018 Mengadakan Kurasi Terbuka

 

 

.

 

Pada H-4 penutupan penyerahan karya untuk Lubuklinggau Student Short Movie Festival (LSSMF) 2018, panitia mengumumkan kalau ternyata tim kurator sudah mengadakan seleksi terhadap film-film karya pelajar Lubuklinggau-Musirawas-Muratara yang diproduksi antara tahun 2017-2018. 

 

“Hingga hari ini kami sudah menerima kiriman 11 film, namun tentu tidak semuanya lulus kurasi. Sebenarnya tim kurator kami sudah menyeleksi film-film pelajar dua tahun terakhir secara terbuka. Jadi, mereka mengirim atau tidak untuk LSSMF, tim kurator sudah menyeleksinya. Tentu ini untuk film-film pelajar yang terpublikasi di media sosial atau Youtube. Di luar itu, tentu saja tak mampu kami lacak. Sistem ini kami menyebutnya kurasi terbuka,” terang Nikie, produser LSSMF bersemangat. “Meskipun begitu, kami masih mengundang sekolah atau kalangan pelajar untuk mengirimkan karyanya karena bisa saja kami tak mampu melacaknya meskipun ia sudah terpublikasi di Youtube. Manfaatkanlah sisa waktu ini,” imbuhnya kemudian.

 

Lebih jauh Nikie mengungkapkan kalau panitia tidak akan memperpanjang masa pengiriman karya. “Malam anugerah akan tetap kita laksanakan tanggal 5 Agustus. Pusbangfilm Pusat insya Allah akan hadir,” ujar Sri Rahayu, sekretaris humas bennyinstitute.

 

 

Malam anugerah LSSMF akan digelar di sekretariat Dewan Kesenian Kota Lubuklinggau (di samping Kantor Telkom Pasar Permiri). Di momen penting itu, akan diumumkan 6 kategori penghargaan. Film pemenang tiap kategori akan mendapatkan uang tunai, plakat eksklusif, dan sertifikat.*

Comments
Loading...

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/benny123/public_html/wp-includes/functions.php on line 4757