education.art.culture.book&media

PENGUMUMAN PENTING: LUBUKLINGGAU SHORT MOVIE FESTIVAL 2017!

 

 

Terkait tenggat pengumpulan karya film pendek yang hampir habis, berikut adalah pengumuman penting yang harus diperhatikan oleh para peserta maupun calon peserta Lubuklinggau Short Movie Festival (LSMF) 2017:

  1. Bacalah informasi di poster baik-baik

Ya, bacalah dengan teliti. Banyak sekali para peserta yang bertanya di linggaumovie@gmail.com maupun ke narahubung kami tentang informasi yang sebenarnya sudah sangat jelas kami cantumkan di  poster. Apabila Anda melayangkan pertanyaan ke surel atau narahubung di atas, atau juga ke Instagram @bennyinstitute dan kami tidak menanggapinya, bisa saja salah satu alasannya adalah Anda menanyakan informasi yang sudah tertera di poster.

2. Berikut adalah kesalahan yang paling sering dilakukan oleh para peserta: 

a) Ketika mengirim surel, peserta hanya mengirim link postingan film mereka di Youtube, padahal mereka juga diharuskan melampirkan file film dalam *MP4 atau *AVI atau *MOV. Sekali lagi, file tersebut harus dilampirkan sebagai file tersendiri atau apabila ukuran file terlalu besar bisa dalam bentuk tautan google drive.

b) Mengirimkan kelengkapan festival dalam beberapa kali   kiriman surel. Kami sungguh kesulitan memilah-milah file apabila Anda melakukannya. Jadi, mohon hanya mengirim semua kelengkapannya dalam satu kali pengiriman surel saja. Bagi yang sudah melakukannya, kami maklum. Bagi yang belum, kami harap mematuhinya.   c) Meskipun waktunya masih berjalan, kami mengimbau para peserta untuk segera mengantarkan poster filmnya (cetakan, bukan file) ke kantor bennyinstitute sebelum tanggal 24 Desember.

3. Jadi, bagi yang belum mengirimkan file film-nya ke surel linggaumovie@gmail.com, kami tunggu segera. jangan hanya mengirimkan tautan postingan film anda di youtube, tapi juga mengirimkanya ke email kami. Baik sebgai file tersendiri atau tautan Google Drive.

4. Kami tidak mengharuskan film-film pendek yang diikutsertakan dalam festival ini adalah produksi terbaru. Kami menerima film produksi lama, film yang pernah disiarkan di Youtube, atau bahkan film yang pernah memenangkan lomba di lomba atau festival film yang lain, asalkan:

  • Bersesuaian dengan tema dan ketentuan LSMF 2017
  • Khusus yang pernah memposting film tersebut di Youtube, harus menghapus postingan lamanya di Youtube.

 

  1. Terkait pemilihan Film Favorit LSMF 2017, kami sejatinya telah memiliki mekanisme sendiri yang memang kami umumkan menjelang berakhirnya tenggat pengumpulan film. Mekanisme itu adalah:

Mulai hari ini, 21 Desember 2017 hingga 24 Desember 2017, kami akan melakukan hal-hal berikut:

Memposting ulang film-film peserta di chanel Youtube bennyinstitute. Kami akan memposting berdasarkan waktu pengiriman file film peserta ke surel linggaumovie@gmail.com. Yang mengirim lebih awal ke surel di atas, akan kami posting lebih dulu. Apabila Anda merasa mengirimnya lebih awal namun belum kami posting, bisa saja karena Anda melakukan kesalahan sebagaimana poin (2a) atau (2b) sehingga kami kesulitan mengidentifikasi keberadaan file film Anda.

 

  1. Kami hanya akan menghitung view dan like dari postingan film di chanel Youtube bennyinstitute.
  2. Oleh karena itu, setelah maklumat ini, kami tidak mewajibkan para peserta baru untuk memposting film mereka di Youtube sebab chanel Youtube bennyinstitute akan mempostingnya sendiri.

 

  1. Movie Screening & Movie Coaching akan dilaksanakan secara bersamaan di Sekretariat Dewan Kesenian Kota Lubuklinggau (samping Kantor Telkom Pasar Permiri), Jumat, 29 Desember 2017, pukul 08.00-selesai. Semua tim produksi yang berdomisili di Lubuklinggau-Musirawas-Muratara diwajibkan mengirimkan setidaknya 3 (tiga) orang. Jumlah 3 orang itu, sudah termasuk aktor/aktris. Artinya bagi yang ingin mengirimkan lebih dari 3 orang atau bahkan full-team, kami persilakan. Di acara ini, film-film akan diputar dan diulas bersama juri. Semua poster akan dipamerkan hingga malam puncak keesokan harinya. Acara ini gratis dan juga terbuka untuk umum. Catatan: harap datang tepat waktu! Terkait hal ini, flyer resminya akan segera kami rilis.

 

  1. Di malam anugerah LSMF (30-12-2017), para undangan dan para peserta (tim produksi dan pemain) harap mematuhi ketentuan dress-code:
  • Jas/batik (pria)
  • Gaun/kebaya/pakaian adat (wanita)

 

  1. Hal-hal yang dirasa kurang jelas, sila kontak Niki (085368309544).

 

Lubuklinggau, 21 Desember 2017

Tertanda,

Panitia LSMF 2017

Comments
Loading...

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/benny123/public_html/wp-includes/functions.php on line 3783