education.art.culture.book&media

Tragedi Kapal Tenggelam (Tugas BWC #3)

 waktu itu hari senin Tahun 2017,matahari sangat panas dan menyengat.Dan bertepatan terjadinya tragedi yang sangat mengenaskan terjadi saat pulang sekolah dengan keadaan perut lapar, haus, capek, letih, keringat bercucuran serta bau.

  Anak pelajar SMPN Prabumulih ll berdesakan untuk naik kapal kecil yang muatanya hanya dapat menampung  tiga puluh orang dan empat kendaraan bermotor yang dapat diangkut untuk menyebrang Sungai Musi yang ada di Kab. Musi Rawas, Kec. Muara Lakitan, pada saat itu jembatan Sungai Musi belum di bangun oleh pemerintah.                                                           Tetapi pada saat itu entah mengapa penumpang dan kendaraan bermotor melebihi kapasitas. Biasanya mengangkut tiga puluh orang dan empat kendaraan bermotor.Setelah kapal di tengah-tengah Sungai Musi terjadi kebocoran kapal, air masuk ke dalam kapal sampai ke lantai kapal.                                                                     Terjadilah kepanikan para pelajar, jeritan histeris, sampai ada yang menangis, ketakutan,dan sebagainya. Sehingga menambah ketegangan di dalam kapal. Dari sekian banyaknya orang yang selamat itu ada satu orang siswi yang tidak selamat dari tragedi tersebut yang bernama Novi Aulia, Umur 14 Tahun. Kebanyakan dari pelajar SMP itu masuk rumah sakit karena sesak nafas akibat tidak kuat berenang ke tepian Sungai Musi.

Comments
Loading...

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/benny123/public_html/wp-includes/functions.php on line 4757