education.art.culture.book&media

Volunteer Cilik

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Hamas Musi Rawas setiap pekannya dihari jumat ada agenda KAMMI berbagi.

Agenda jumat ini berlokasi dimasjid Taqwim Baitul Hamid B.Srikaton Tugumulyo tepatnya.Sengaja mau ada kegiatan disana,selesai sholat jumat para jamaah udah mulai beranjak meninggalkan masjid.

Setelah ambil wudhu dari luar pintu masjid kuperhatikan ada beberapa adik-adik yang sibuk membantu petugas masjid.Seneng aja lihatnya ,inisiatifnya mereka hehe. Bantuin dengan cara merekalah ngejahilin temen sebelahnya yang lagi ngegulung sajadah terpaksa diulang ahaha.

Setelah selesai sholat dzuhur,kuhampiri mereka yang sedang duduk dipojokan masjid sambil minum air mineral cangkir merk “ayoku“:v *sumsel punya.

Dengan membawa 4 kotak nasi dari jauh mereka bisik-bisik,senyum-senyum.Karena mereka malu-malu aku langsung melontarkan sapa “Haloo,para pahlawan sajadah masjid,siapa yang udah maem??” sontak mereka tertawa cekikikan.

Rasanya pertanyaanku biasa saja😅 humor mereka emang sulit dipahami ya. “uwes mbak e” jawab salah satu diantara mereka .

Kutanya mereka rumahnya dimana,kelas berapa sekolahnya,dan beberapa obrolan ringan lainnya.

Kata mereka masjid ini selalu ramai setiap harinya apalagi ketika sholat jumat,bukan hanya menjadi tempat ibadah tapi juga menjadi sarana bertemu sapa setelah lama tak bersua.

Setelah kuamati mereka berdua banyak kesamaan dari iras wajahnya, “Kalian kembar ya?” tanyaku ,Mereka kompak mengangguk mengiyakan pertanyaanku itu.

Jam dilayar handphoneku telah menunjukan pukul 13.15 WIB menandakan aku harus pamit undur dari dari mereka dan melanjutkan agenda lainnya.

Diakhir perbincangan hari itu aku meminta mereka berfoto bersama ,tapi karna yang lainnya malu-malu yaah jadi cuma mereka berdua inilah yang terjepret kamera.

Mereka mengantarkanku sampai keparkiran masjid,membantuku membawakan beberapa barang bawakan lainnya terharu sekali rasanya ,oh jadi ini rasanya punya banyak adik ya wkwk. Maklumlah aku adalah anak bungsu dari dua bersaudara dikeluargaku.

Ibrah yang bisa diambil dari mereka dihari itu adalah “Lakukan kebaikan sekecil apapun,karna kita tidak pernah tahu kebaikan yang mana yang dapat menghantarkan kita kesyurga-Nya Allah”

Terima kasih Volunteer Cilik !

Selamat berjalan,bertemu,dan belajar 🤗

Comments
Loading...

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/benny123/public_html/wp-includes/functions.php on line 3729