education.art.culture.book&media

AKU YANG BERBEDA

AKU YANG BERBEDA

Perkenalkan nama ku Bayu Andara,seorang anak yang terlahir spesial dimana aku memiliki kelainan pada kaki yang mengakibatkan ku harus memakai kursi roda sejak berumur 5 tahun.Tidak tahu mengapa dengan kondisi ini aku selalu di perlakukan aneh oleh teman teman sekolah ku,mulai dari Tk mereka senang sekali menjahiliku dengan hal-hal yang sangat tidak penting,tapi mungkin bagi mereka itu lucu tapi bagi ku tidak.Aku memiliki dua teman baik dari kecil bisa dibilang sih Sahabat,mereka sangat akrab dengan ku.

Nama mereka adalah Reza dan Sarah,mereka selalu membantuku saat aku di bully oleh anak-anak yang jahil Reza selalu bilang seperti ini

“Sudah berhenti kalian menjahili Bayu…kalo kalian masih mejahilinya aku laporin ke wali kelas kalian”ucap si Reza

Serentak anak-anak yang  menjahiliku langsung lari,ya nama nya juga anak kecil suka nya berbuat iseng,tapi aku tidak pernah mempermasalahkan hal itu.

10 tahun kemudian kami bertiga masuk ke SMA yang sama yaitu SMA TUGUMULYO setelah berpisah saat SMP  kami akhirnya di pertemukan kembali di satu sekolah ini ajaibnya kami bertiga mendapatkan kelas yang sama yaitu kelas IPA B,hatiku kegirangan karaena teman kecil ku kembali lagi dan ada si Sarah wanita yang ku suka sejak masih kecil,tetapi banyak anak laki-laki yang suka dengan dia aku merasa insecure dengan keadaan ku yang memakai kursi roda apakah mampu mendapatkan hati seorang primadona itu.Aku pun bingung apa yang harus kulakukan untuk mendekatinya kembali.

Suatu  ketika ada tugas  kelompok dari guru biologi aku  temasuk  kedalam  kelompok 9 dimana di kelompok itu ada Sarah dan Reza,aku pun senang karena mereka satu kelompok denganku.

“eh kita satu kelompok lagi ya,ga sabar mau ngerjain tugas kelompok ini” ujar Sarah sambil tersenyum kearah ku.

“iya nih kita mau ngerjain tugas ini di rumah siapa ya ?” Tanya si Reza

“Kenapa ga di rumah ku aja,udah lama kalian ga main kerumahku ! “ujar ku kepada mereka.

Dan tiba lah hari dimana kami mengerjakan tugas kelompok itu bersama,ibu ku merasa senang karena ada teman yang datang kerumah ku,setelah sekian lama tidak ada teman yang datang kerumah ku karena kita berpisah saat masuk SD di mana si Reza harus pindah rumah karena bapak nya seorang tentara yang di pindah tugaskan,dan si Sarah yang harus pindah karena ayah dan  ibunya yang bercerai.

“Assalamualaikum,apa ada Bayu di rumah ?”kata Reza sambil menekan Bel ruamh ku.

“waalaikumsallam,siapa ya ?”Tanya ibuku

“Saya Reza tante dan ini Sarah,kami teman TK nya Bayu dan sekarang teman SMA nya

tante !” ucap Reza.

“Kami berdua mau mengerjakan tugas di rumah Bayu tante !”kata Sarah

“Ya sudah silahkan masuk” kata ibu ku

Kami pun mengerjakan tugas tersebut dengan semangat dan sedikit nostalgia dengan kisah kami dulu saat di TK,tugas kami pun selesai Pukul 20:00 WIB.Sebelum mereka pamit aku coba berbicara dengan Sarah berdua di depan teras.

“Sar,bisa nggak kamu main kerumah,kalo lagi ga sibuk ?” Tanya ku pada Sarah.

“Boleh yu,iya deh kalo ga sibuk ya.”Ucap sarah

“Yu,kita pulang dulu ya,sampai jumpa besok !”kata sarah sambil tersenyum ke arah ku.

 

Mereka pun Pulang berdua dengan menaiki motor si Reza di saat itu pun aku merasa cemburu terhadap Reza yang dapat berboncengan dengan si sarah.

 

Saat di taman sekolah aku pun bercerita dengan si Reza kalau aku suka dengan si Sarah dan Reza pun tiba-tiba marah kepadaku.

“Za,aku sebenarnya suka sama si Sarah,mau ga za kamu bantu aku buat dapetin hati si Sarah ?”Tanya ku pada Reza.

“Yu,lu tuh cacat jalan pun ga bisa mana masih pake kursi roda lagi lu ga bakal bisa bahagiain si Sarah tau ga sih lu yu !”Ucap Reza sambil emosi kepadaku

Reza pun langsung pergi dari hadapan ku,dan akhirnya aku tidak punya teman lagi sama hal nya yang kualami saaat mereka pergi dari dulu.Seminggu setelah itu si Reza menembak si Sarah di dalam kelas di mana aku yang duduk di pojok belakang merasa cemburu,hancur,rasa nya tidak karuan menyaksikan kejadian itu,akupun memutuskan pergi ke perpustkaan mencari bahan bacaan untuk menanagkan hati dan pikiranku.

“Hai,kamu baca novel Dilan juga ya ?”Tanya perempuan yang tidak aku ketahui namanya.

“iya,aku suka sama cerita buku ini,kamu juga suka ya ?”tanyaku kepada perempuan itu.

“iya,ceritanya bagus ngomong-ngomong kamu udah baca belum yang novel Dilan 1991?”Tanya perempuan itu

“Belum emang kenapa dengan cerita Dilan 1991 ?”tanyaku kepada dia.

“Ga,bakal ku kasih tau kamu harus baca sendiri !”ucap perempuan itu

Obrolan kami pun terhenti saat bel pulang sekolah berbunyi,aku pun lupa menanyakan namanya saat di perpustakaan itu .Perempuan yang  ramah dengan senyuman yang susah dilupakan

Aku berharap dapat berbincang-bincang dengan sosok perempuan  tersebut,saat pulang sekolah aku  menunggu  di depan gerbang  sekolah dan tidak terlihat dia muncul ,aku pun pulang dengan  rasa kecewa sambil tertunduk lesu.

“Kenapa kok dia ga kelihatan ya,apa jangan-jangan dia pindah sekolah”ujar ku dalam hati .

Sampai dirumah pun aku masih bertanya-tanya pada diri sendiri tentang sosok perempuan itu,dan juga menyesali kenapa aku  tidak menanyakan namanya.

 

 

Biodata Penulis
Nama :  Huda Kurniawan
TTL    : A.widodo,12 Januari 2001
Saat  ini menempuh Pendidikan S1 di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia LUBUKLINGGAU (STKIP PGRI LUBUKLINGGAU)
Bercita-cita bisa sukses di masa yang  mendatang.

Comments
Loading...

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/benny123/public_html/wp-includes/functions.php on line 4757