education.art.culture.book&media

Bahagiakan Ibu

Bahagiakan Ibu

Ibu adalah orang yang telah melahirkan seseorang, termasuk kita, setiap manusia dilahirkan oleh seorang ibu. Pernah kah anda terpikirkan ingin membahagiakan ibu? Ingin membalas kebaikannya? Tapi tidak tau bagaimana caranya. Dia yang selalu menjaga kita siang malam, nyamuk 1 saja menggigit, langsung ibu mencari nyamuk itu, “mana nyamuk itu? Mana? Harus dibunuh itu nyamuk”. Itu salah satu contoh kebaikannya. Kalau mau menghitung kebaikannya, tidak akan bisa terhitung. Kalau mau menghitung seperapa besarnya kebaikan ibu, tidak terpikirkan seberapa besar, lebih besar dari segalanya.

Semua orang pasti mempunyai cita-cita ingin membahagiakan ibunya, ingin memberangkatkan ibu ketanah suci, dll.

Anda sebagai anak jangan menunggu ibu meninggal baru menyesal. Bahagiain dari kecil. Dimulai dari sekarang dengan membantu ibu mengerjakan aktivitas rumah tangga, bekerja di dapur, dll. Beruntungnya anak yang masih mempunyai ibu, doa ibu adalah doa yang paling mujarab.

Juga bahagiain ibu dengan sikap kita, kalau dipanggil nyaut, nyamperin dia dengan wajah senyum jangan dengan wajah masam. Kalau berpergian salim, cium tanganya. Berbicara dengan sopan.

Dan bagaimana dengan seorang anak yang sedang merantau berada jauh dari orang tuanya, bagaimana sih cara membahagiakan mereka? Dimulai dengan, menelfon mereka, tanya kabarnya, jangan sesekali menceritakan sesuatu yang buruk, itu akan membuat mereka kepikiran terus dan tidak fokus dengan pekerjaan mereka.

Gapailah cita-citamu, dan keinginan kedua orang tuamu, kalau anda lelah dengan kuliahmu sekolahmu, ingatlah lebih capek siapa? Kamu atau yang membiayai kuliah mu?

Ketahuilah kedudukan ibu lebih penting lebih dari pacar, sahabat, teman dan lain-lain.

ada hadis yang berbunyi

وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا

“dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya” (QS. Al Isra: 23)”

Comments
Loading...

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/benny123/public_html/wp-includes/functions.php on line 4757