education.art.culture.book&media

Ibuku Sekaligus Sahabatku

Dalam hidup ini, sering kali kita di kengkang oleh permasalahan-permasalahan yang membuat kita justru terperangkap dengan rasa kebimbangan di diri kita sendiri. Namun dengan hadirnya seseorang ibu yang selalu memberikan nasehat ,motivasi kemudian yang selalu memberikan semangat dalam menghadapi apapun itu masalahnya. Mendengar kata ibu bagiku adalah malaikat terindah yang di kirimkan oleh tuhan untuk ku, mendengar kata ibu tidak akan ada habisnya karena menurutku bagiku ibu adalah tersegalanya.

Bagiku ibu bukan hanya menjadi seorang ibu namun ibu adalah sekaligus sahabat dimana keluh kesahku selalu aku ceritakan kepadanya entah itu hal pertemanan,pacaran sampai dengan masalah sekolah.Ibu adalah Dalam perjalanan ini seringkali kita di kengkang oleh permasalan-permasalahan yang kadang sosok wanita yang tangguh,pekerja keras tidak kenal lelah apalagi jika itu berhubungan denganku.Aku bangga mempunyai ibu seperti mu.
Ibu yang selalu mengajari aku bagaimana susahnya mencari uang seribu,dua ribu rupiah,ibu yang tidak ingin nantinya aku menjadi seseorang yang manja yang mau beli ini harus kebeli,nggak.Ibu ku selalu mengjarkan aku tentang bagaimana sesungguhnya menjalani hidup dan susahnya mencari uang maka dari itu ibuku selalu menyuruhku agar aku membantunya dalam hal pekerjaan.

Ku ingat pada saat itu umurku masih sekitar 5 tahun kebetulan dirumah neneku ada acara hajatan pada saat itu aku ingin sekali dipakaikan baju pengantin kecil dan dulunya disana bukan hanya aku cucu dari neneku kebetulan ada kakak perempuan anak dari kakak ayahku dia juga seumuran denganku.Tapi apa ???
yang dipilih nenek ku bukan aku untuk menjadi pengantin kecilnya melainkan dia .Aku pun menangis karena neneku pun tidak memilihku juga tidak membela ku sedikitpun.Akhirnya ibuku datang langsung menggondongku dan langsung mengajak ku pulang karena ibuku merasa alangkah sedihnya melihat anaknya yang hanya ingin menjadi pengantin kecilpun tidak perbolehkan.Ku lihat rasa peduli itu ibuku sampai menangis melihatku

Aku bukan orang yang serba berkecukupan namun ibuku yang selalu menyuport aku agar aku mampu melanjutkan kuliah agar mudah-mudahan nantinya aku bisa membantu meringankan beban kedua orang tua yaitu menyekolahkan adik-adiku.Tidak bisa dibayangkan jika suatu saat nanti ibuku pergi meninggalkan aku selamanya aku hanya dekat dengan ibuku tidak dengan ayahku karena bagiku hanya ibu yang bisa memahamiku.

terimakasih ibu yang selalu memberikan nasehat kepadaku dengan penuh rasa sabar dan yang selalu mengarahkanku dengan hal yang baik.Doakan anakmu ini setidaknya semoga kelak nantinya bisa membahagiakanmu dan membanggakanmu

Comments
Loading...

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/benny123/public_html/wp-includes/functions.php on line 4757