education.art.culture.book&media

MEMPERINGATI HARI IBU, MARI SIMAK BERITA TERKINI KISAH MENGINSPIRASI SEORANG IBU!!!

Haii para pembaca setia untuk memperingati hari ibu kali ini kita akan membahas kasih sayang seorang ibu, nah penasarankan siapa yang akan kita bahas dan siapa yang sangat menginspirasi. Mari kita baha hasil wawancara saya dengan nek ijah!!!

            22 Desember 2018, pada saat itu saya mengunjungi rumah nek ijah iya nek Ijah namanya, kira-kira umurnya 60 tahun pekerjaannya serabutan, tinggal di rumah yang sederhana waktu saya tanya pada saat di wawancara itu, banyak cerita yang diceritakan oleh nek ijah, kata nek Ijah di memiliki seorang tiga orang anak dan semuanya adalah laki-laki,anak pertamanya dobi namanya meninggal tenggelam, anak keduanya dori dan anak keiganya doni namanya,untuk membiyai sekolah anaknya nek Ijah kerja serabutan,mulai dari kerja berberes di rumah orang dari pagi hingga sore lanjut dengan mengajar mengaji kerumah-rumah orang. Iya ceritanya sangat menginspirasi, saya sedih terharu dengan cerita yang ia berikan.

            Wajahnya keriput dengan senyuman yang manja membuat saya yang melihatnya bangga dengan kerja keras nek Ijah, selanjutnya nek Ijah bilang, Alhamdulillah nenek sudah bisa menyekolahkan anak ketiga nenek sampai sarjana, setelah itu saya bertanya anak nenek yang kedua bagaimana nek ,lanjut nek Ijah menjawab anak nenek yang kedua hanya tamat SMA.

            Nek Ijah memiliki seorang cucu, sita namanya cucu satu-satunya nek ijah saya terharu sekali saat sita mencium tangan nek Ijah saat selesai pulang sekolah, hidup yang sederhana tidak mengurangi kebahagiaan nek ijah, wahhh sungguh nek ijah sosok seorang ibu yang sangat menginspirasi untuk semua orang,kasih sayang yang diberikan kepada anak dan cucunya dengan ikhlas dan pehuh dengan cinta dan kasih seorang ibu, lembut cara nek ijah menyayangi terlihat saat nek ijah sangat memanjahkan cucu semata wayangnya itu.

            Nah bagaimana kisah dari nek ijah ini sangat menarik dan mengispirasi bukan? Jadi bagaimana si cara kalian untuk memperingati hari ibu? Sebenarnya ada banyak cara untuk memperingatin dengan cara yang sederhana, memang hai ibu itu setiap hari bukan namun untuk hari ini, hari yang terkhusus untuk memperingati seorang ibu.

            Baiklah pembaca setia, dari kisah dari nek ijah tersebut kita dapat mengambil kesimpulan bahwa kasih sayang seorang ibu tiada abisnya sampai kapanpun dan sampai akhir hayat, setelah saya berbincang-bincang banyak dengan dengan nek ijah, banyak sekali motivasi dan inspirasi yang dapat diambil dari cerita nek ijah. Jadi kita sebagai seorang anak haris patuh dan jadi anak yang ebrbakti kepada ibu kita.

            Baik pembaca setia di akun terkece harianucul.com ini, kisah diatas tadi adalah kisah yang memberikan kita motivasi dari mulai kita harus menghormati ibu kita, menjadi pribadi yang baik dan jangan nakal dan membuat ibumu cemas ya! Nah dari momen hari ibu pada 22 Desember ini apa teman-teman sependapat dengan saya jika kisah nek ijah sangat menginspirasi? Kalau tidak apa alasan teman-teman.

Apa saja cerita menarik kalian di hari ibu kali ini? Jika ada kalian bisa berbagi inspirasi kalian di kolom komentar dibawah, jangan lupa pembaca setia untuk selalu pantau akan harianucul.com, untuk berita dan cerita yang lainnya!!

           

 

Comments
Loading...

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/benny123/public_html/wp-includes/functions.php on line 4757