education.art.culture.book&media

Osis Itu Harusnya?

OSIS, kata yang satu ini tidak asing lagi ditelinga kita. Bagi siswa-siswi SMP-SMA, OSIS ini merupakan salah satu organisasi yang diidam-idamkan untuk diikuti namun pada kenyataannya  organisasi ini tidak gampang untuk diikuti dikarenakan orang-orang yang terpilih saja yang dapat bergabung. Dengan keadaan semacam ini berarti orang-orang terpilih ini menjadi figur bagi seluruh siswa-siswi yang ada di sekolah tersebut dan sebaliknya mereka tidak boleh memberi pengaruh yang buruk bagi yang lainnya. Selanjutnya, tidak ada perbedaan antara senior dan junior. Maksud dari pernyataan ini adalah senior tidak bisa semena-mena terhadap junior, dan senior tidak bisa beranggapan bahwa senior bebas terhadap junior. Bebas memerintah, bebas ingin dihargai. Jika junior salah ketika melakukan sesuatu, senior berhak marah tapi sewajarnya saja.Senior harusnya mengajarkan tentang beberapa hal yang  tidak diketahui dan apa yang tidak bisa dilakukan junior, bukan hanya menyuruh. Kemudian, OSIS harusnya menjadi contoh untuk siswa lainnya dengan tidak boleh datang terlambat, berpakaian rapi dan lengkap, sopan terhadap guru, rajin, dan menghargai sesama. Terakhir OSIS itu harusnya tidak berbeda dengan siswa-siswi lainnya. Hal ini berarti bahwa OSIS tidak bisa semena-mena terhadap siswa-siswi biasa. Dia juga harus menghargai siswa-siswi yang lainnya.

Jadi, OSIS itu seharusnya tidak berbeda, mereka sama seperti siswa-siswi lainnya. Terus, kamu sudah sebagai anggota OSIS sudah menerapkan prinsi-prinsip ini belum ????

#bennyinstitute

#7thbennyinstitute

#bennyinstitutewritingclass

Comments
Loading...

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/benny123/public_html/wp-includes/functions.php on line 3729