education.art.culture.book&media

Reno Si Anak Tangguh (Tugas BWC #3)

         Tak banyak yang reno harapkan, seorang anak Laki-laki yang memiliki semangat yang tinggi untuk menjadi seorang polisi untuk bisa membahagiakan kedua orang tuanya. Namun walaupun usianya masih terbilang kecil, reno tak pernah mengeluh dengan apa yang telah terjadi padanya, diusianya yang masih berumur sepuluh tahun itu, dia rela berkerja hanya untuk menuhi kebutuhan sekolah dan hidupnya. Reno adalah anak seorang pengayuh becak yang pendapatannya tidaklah seberapa bahkan makan saja mereka masih sulit apalagi untuk keperluan sekolah reno.

Mereka tinggal di suatu daerah kumuh dan memang rumah tersebut bisa dikatakan tidak layak huni, namun bagaimana lagi. Itu merupakan harta benda satu- satu nya yang mereka miliki. Maka dari itu reno tak pernah meminta banyak kepada orang tuanya. Apapaun yang ia perlukan, ia tak pernah sedikit pun untuk merepotkan orang tuanya. Dengan semangat yang tinggi, serta ketangguhan yang selalu ia pupuk dalam dirinya, reno terus belajar dan sepulang sekolah ia menjadi tukang bantu di suatu tokoh. Awalnya seorang pemilik tokohitu tak mau memperkerjakan reno namun,karena melihat kesungguhan serta keuletannya akhirnya reno diperbolehkan oleh pemilik tokoh.

Kehidupan reno memang berbeda dan berbanding terbalik dengan anak- anak seusianya yang hanya sekolah dan bisa bermain menikmati masa kecilnya namun hal itu tak dirasakan reno bahkan untuk bermain pun reno tak punya waktu.Tak ada kata menyerah dalam hidup nya, ia tak perduli tentang rintangan yang selalu datang padanya, ia terus berusaha walaupun ia akan kehilangan masa kecilnya. Dari hal yang dialami reno kita dapat memetik hikmah bahwa dalam hidup ini kita harus berjuang dan memiliki semangat yang tinggi untuk mengejar cita-cita meskipun terkadang banyak halangan dan rintangan yang menghadang.

Comments
Loading...

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/benny123/public_html/wp-includes/functions.php on line 4757