education.art.culture.book&media

bagaimana cara membuat anak tidak mudah bosan belajar? (Tugas BWC #3)

Bagaimana cara membuat anak tidak mudah bosan belajar?

Anak itu memiliki sisi bosan dalam hal belajar apalagi jika hanya didalam ruangan yang sudah biasa ia temukan setiap hari dengan suasana belajar sama hanya memperlajari buku dan memperhatikan seorang guru menjelaskan kepada murid itu sudah biasa dan sangat membosan untuk sebagian orang. Sebagai pendidik kita harus jeli dalam menerapankan bagaimana si membuat anak itu tidak bosan belajar dan mampu membangun rasa simpati anak dengan lingkungannya? Pertanyaan itu terkadang membuat para pendidik bingung dan frustasi dalam membuat anak didik nya tidak merasa bosan. Tidak susah binggung disini saya memberikan trik tips untuk membuat anak tidak mudah bosan yaitu:

  1. Membawa anak didik anda belajar keluar seperti mengunjungi bangunan bangunan tua yang memiliki sejarah. Agar si anak menemukan hal baru dan mempelajari hal yang belum diberikan ketika di lingkungan sekolah.
  2. Membawa anak ketempat terbuka sehingga ia mendapatkan inspirasi atau ide baru ketika ia belajar diruangan terbuka semisalnya belajar ditaman itu sangat menguntungkan untuk pendidik maupu anak didik yaitu anak didik dan pendidik memiliki waktu refresing keluar zona pembelajaran yang formal, anda sebagai pendidik memiliki keuntungan bukan.
  3. Membawa anak didik kelingkungan sekolah yang fasilitasnya tidak memadai namun anak didik disekolah tersebut memiliki semangat belajar yang luar biasa, sehingga anak didik anda memiliki rasa simpati kepada anak anak tersebut dan membuat anak didik anda tidak malas belajar lagi karena malu dengan anak didik disekolah yang tidak layak pakai tersebut.

Dari uraian diatas saya sangat setuju dengan beberapa cara tersebut karena disana dengan cara tersebut terbukti ampuh untuk membuat anak tidak bosan, jika tidak percaya setelah membaca ini terapkan pada mata pelajaran anda sebagai pendidik sehingga anda mampu membuktikannya sendiri sekalian anda juga refresingkan.

Comments
Loading...

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/benny123/public_html/wp-includes/functions.php on line 4757