education.art.culture.book&media

Mau tau tempat belajar yang nyaman dan menyenangkan? (Tugas BWC #3)

Mau tau tempat belajar yang nyaman dan menyenangkan?

Pernahkah terpikirkan oleh kalian tentang tempat lain untuk belajar selain di tempat-tempat formal atau tempat non-formal seperti sekolah, tempat kursus dan tempat bimbel? Sekarang ini anak-anak sering kali merasa bosan karena mereka hanya dapat belajar sekolah, tempat kursus, tempat bimbel. Apakah mereka sebosan itu? jabwabannya tentu iya buat anak-anak yang bukan golongan kutu buku, lain halnya jika anak itu kutu buku, dia akan nyaman belajar dimanapun.

Nah taukah kalian kalau ada alternafit lain tentang tempat belajar selain ditempat-tempat yang sangat monoton seperti yang disebutkan diatas tadi? Agar anda lebih bersemangat belajar dan tentunya belajar lebih menyenangkan dan tidak dijadikan beban. Berikut ini, akan dibocorkan untuk kalian yang sering bosan karena tempat belajar kalian hanya pada tempat itu-itu saja. Tentunya di sini tidak hanya dapat dilakukan oleh anda yang kurang suka belajar tetapi juga dapat dilakukan oleh para kutu buku. Simak tipsnya berikut ini:

  1. Perpustakaan

Jelas akan lebih konsentrasi kalau belajar di perpustakaan, selain tersedia berbagai buku dan kita dapat memilih buku yang kita inginkan. Tempat ini biasanya menjadi tempat favorit para kutu buku karena nyaman dan tentunya juah dari kebisingan.

  1. Carilah tempat di luar kelas(outdor) bisa ditaman sekolah

Siapa sih yang nggak suka belajar di taman sekolah, apalagi ketika jam pelajaran terakhir yang tentunya sudah siang. Jika kalian belajar di luar ruangan tentunya akan lebih menyenangkan bukan.

  1. Tempat Favorit

Kenapa tempat faviorit? Jawabannya tentu kalian punya tempat favorit masing-masing ya, dmanapun itu yang membuat kalian nyaman. Ketika kalian berada ditempat favorit kalian maka apapun yang akan kalian lakukan terasa menyenangkan dan nyaman termasuk beljar.

  1. Caffe atau tempat nongkrong lainnya

Mengapa tidak belajar sambil menikmati makanan atau minuman, lebih enak bukan. Yakin deh waktu belajar tidak akan teasa lama walau kalian sudah duduk berjam-jam di sana. Apalagi kalau tempat itu ada wifi geratis, so kalian akan makin betah. Untuk kalian yang banyak tugas akan segera terselesaikan.

  1. Kamar

Zona ternyaman memanglah kamar, semua privasimu akan terkunci dikamar. Untuk kalian yang malas untuk keluar rumah mungkin kalian akan memilih tempat ini. Tapi kondisikan ya, jika kalian sedang ngantuk jauhi tempat tidur pilih saja meja belajar. Mengapa? Karena tempat tidur akan membawamu dalam mimpi, artinya kalian malah akan tidur bukannya belajar.

Tidak ada kata bosan lagi ya untuk belajar karena tempat yang kurang nyaman, buatlah suasana belajarmu lebih nyaman dan menyenangkan dengan memilih tempat belajar yang kamu sukai. Semoga bermanfaat dan dapat membuatmu lebih semngat belajar.

Comments
Loading...

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/benny123/public_html/wp-includes/functions.php on line 4757