education.art.culture.book&media

SUATU SORE DI AREA PARKIR

Usianya masih sangat muda tapi pemikiranya begitu liar, luas, dan penuh kejutan. Suka-ga-suka, ya saya harus mengakui pesonanya sungguh-sangat!

Jika pada suatu siang yang terik, kalian dipaksa berjalan kaki lebih jauh hanya karena ingin parkir di area yang menurut saya tidak masuk akal! Bagaimana perasaan kalian? Mengapa harus parkir sedemikian jauh kalau ada yang dekat! Dongkol kan pastinya!

Tapi itu lain cerita, karena saat saya melihat si penjaga parkir, saya merasa bersalah. Si penjaga parkir adalah seorang wanita yang sedang menggendong bayi! Bayi! Bayi yang usianya belum sampai 6 bulan!

Hidup memang keras tapi ada saja hal-hal luar-biasa yang menyejukan mata. “Sehat bu? dedeknya sehat ya,” sapanya sambil menyerahkan uang parkir yang dilebihkanya.

Sang ibu tersenyum lebar sekali dan mengucapkan terima-kasih-berkali-kali, sekaligus mendoakan kami. Haduuh saya hanya bisa melongo. “Ayo naik, saya tinggal nanti!” katanya dengan nada mengancam.

Saya pun tersenyum manis padanya, semanis yang bisa saya berikan. Udara yang terik mendadak sejuk. Terbayang saya ngedumel dalam hati saat berusaha setengah berlari untuk mensejajarkan langkah denganya. Ah ada yang meletup letup dihati saya. Sayang saya hanya bisa memeluk ransel di punggungnya.

 

*Foto hanya pemanis 😁😁😁

Comments
Loading...

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/benny123/public_html/wp-includes/functions.php on line 3729