education.art.culture.book&media

Jenis rumput yang menyehatkan

sugar cane adalah bahasa Inggris dari tanaman tebu, tidak sedikit orang mengatahui manfaat dari tebu, 9 dari 10 orang hanya menikmati tebu untuk menghilangkan dahaga di siang hari yang terik, sebetul nya banyak sekali manfaat dari tebu ini, dari batang nya yang keras namun terdapat kandungan air di dalam nya yang menyehatkan tubuh, tebu memiliki beberapa jenis diantara nya tebu merah yang di tandai dengan warna kulitnya yang berwarna merah hati, orang Jawa menyebutnya denga tebu obat. Tebu sengaja ditanam untuk pembuatan gula, namun tebu hanya bisa tumbuh didaerah yang beriklim tropis, jika di Indonesia sendiri tebu banyak di budidayakan di pulau Jawa dan Sumatera. tahu kah kalian? Bahwa tebu bukan lah jenis buah atau sayur namun tebu adalah tanaman yang termasuk jenis rumput-rumputan.

Saat ini tebu bisa kita dapatkan dimana saja, banyak orang memanfaatkan tebu untuk merauk keuntungan yakni mengolahnya menjadi es tebu, sebetulnya memakan tebu langsung dari batang nya yang sudah di kupas dari kulitnya lebih menyehatkan, karena bisa menjaga kesehatan gigi, selain itu juga tebu mampu merawat kulit agar tetap terlihat segar sepanjang hari, untuk kalian yang kurang tidur atau sedang stress mengkonsumsi tebu juga bisa sebagai salah satu obat yang pas, tebu juga bermanfaat menjaga kesehatan ginjal, dan yang paling terpenting tebu mampu menjadi pengganti gula pasir untuk penyandang diabetes, masih banyak manfaat yang terkandung dalam tebu, hanya saja kita sering melupakan tanaman yang satu ini karena menganggap nya sebagai tumbuhan kuno, jaman seperti ini sudah banyak minuman yang lebih menyegarkan dari pada es tebu yang banyak mengandung manfaat.

Itulah tebu, dibalik kulitnya yang keras dan batang nya yang mengandung air namun sebetulnya sangat menyehatkan, tebu juga memiliki filosofi kehidupan, yakni tidak semua orang yang terlihat keras itu kejam namun kerasnya orang pasti memiliki maksud dan tujuan, maka dari itu tidak ada orang yang terlihat manis sebelum kalian mengenalinya. Menjadi manusia sudah pasti saling menerka sifat manusia lain yang bermaksud untuk saling menjatuhkan sebaikan kenali dan pahami sesorang sebelum berkomentar tentang kepribadian sesorang. Itu la tebu dengan segudang manfaat nya, apabila tebu terus dibudidayakan maka rasa manis akan tetap ada, gula pasir untuk sebuah kopi pahit juga akan tetap ada, ganti mainuman berasa mu dengan es tebu yang lebih menyehatkan.

Comments
Loading...

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/benny123/public_html/wp-includes/functions.php on line 3783