education.art.culture.book&media

WANITA TANGGU DIA IBU

WANITA TANGGUH DIA IBU

Karya: Sandi Wan Putra

 

Kalian tahukan siapa wanita yang paling tangguh di dunia ini? Kalian pasti tau siapa sosok yang melahirkan kalian? Iya dia ibu.

Sosok paling tangguh didunia iyalah ibu, paling kuat walau dianggap lemah oleh kalangan pria yang tak pernah tau seberapa kuatnya sosok ibu, saat iya melahirkan, saat iya harus bergadang tengah malam untuk menjaga dan menyusui kita, tak pernah lelah, tak pernah iya mengeluh.

Antara ayah dan ibu, banyak yang berpendapat hanya ayah yang menjadi tulang punggung keluarga, tapi kalian salah, karena sosok ibu lebih dari itu. Iya mampu menjadi sosok ibu rumah tangga yang menjaga anak-anaknya, membersihkan rumah, memasak dan mencuci. Tapi disisi lain sosok ibu bisa lebih dari itu, kalian taukan wanita single parent? Dia mamu menjadi sosok kepala keluarga sekalian ibu rumah tangga, berkerja banting tulang untuk anak-anaknya.

Saat ini sangat miris sekali, ada ibu yang ditelantarkan anak-anaknya, di titipkan di panti jompo karena kesibukannya, bahkan ada yang tega membunuhnya karena tak tahan untuk menggurusnya, miris bukan.

Padahal sosok ibu telah memberikan segalanya kepada anaknya, dari kasih sayang hingga waktu, namun pada usia tua nya, iya malah tak mendapatkan semua yang telah iya berikan.

Mungkin nanti jika ibu tak ada lagi, iya akan merasakan penyesalan yang teramat dalam, karena iya baru sadar jika ibu itu amatlah berarti.

Kepada kalian semua ingatlah selalu perjuangannya, kasih sayangnya, perihnya luka saat iya melahirkan. Jika kalian mengingat itu, mungkin nanti kalian akan selalu menyayanginya seperti yang ibu lakukan.

Bosen ya? membaca tentang kesedihan mulu, sama kok aku juga bosen ni, kita ganti topik yuk. Kalian pasti punya cerita lucu bersama ibu, pasti punya dong, aku juga punya ni.

Saat itu ibu membersihkan kamarku, dan iya melihat ku masih tidur, dibangunkanlah aku, pertama iya goyangkan tubuhku, masih tak bangun juga. Iya gelitik tubuhku dengan semangat,hingga ku terbangun.

“uhh ibu ni, kan jadi bangun aku”.

“Bangun nak udah sore”, padahal hari masih pagi.

Itulah sedikit cerita lucu ku bersama ibu, hahaha walaupun ngak lucu sih, tapi setidaknya kalian tahu sosok ibu yang selalu ada di dekat kalian.

Sedikit pesan buat kalian, sayangilah ibu, rawat dan jagalah iya. Jangan pernah kalian berkata ah atau semacamnya, atau sampai kalian menyakiti hatinya.

Sekarang, dekati ibu, peluk iya dan katakan “ ibu aku menyayangimu, maafkan aku atas segala perbuatanku yang pernah menyakitimu, hingga membuatmu menangis.

 

Comments
Loading...

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/benny123/public_html/wp-includes/functions.php on line 4757