education.art.culture.book&media

KAMU DALAM DIRIMU

Ada sebuah makhluk yang sangat absurd  mengacaukan susunan kegiatan yang sudah ditata rapi untuk ditunaikan pada waktunya. makhluk itu bernama Mood, entah darimana dia berasal dan silsilah keluarganya. Terlebih dia siapa tetapi seolah penting ketika ia menyerang semua elemen yang berujung berkaitan dengan si mood ini. Biasanya dia datang bergandengan dengan keadaan emosi, dia ini sangat pintar mencari cela untuk meruntuhkan tatanan yang ada yang diyakini dapat berjalan baik tetapi menjadi lebih sentimentil ketika dia mulai beraksi. Lama kelamaan kita harus berpikir siapa sih mood, yang datang dan pergi sesuka hati, Berapa banyak yang kita telah perjuangkan hanya karena dia,  Gagalah  semua misi yang ada. pernahkah terpikir kenapa mood selalu datang dalam rutinitas sehari-hari, apa secara tidak sadar kita kah yang meminta ia datang atau ia alamiah ada pada setiap individu. dan pernahkah terpikir Tetiba disaat mulai memasang kekuatan diri dengan cara  Memerangi  diri untuk mencegah mood datang. tak ayal banyak persiapan yang telah kita persiapkan ibarat perang semua strategi dan peralatan tempur serta sumber daya manusia terbaik telah diterjunkan. Tetapi kadangpun ia tetap ada. mungkin kita hanya butuh rehat dan mencicipi secankir teh hangat dan pisang goreng untuk mengembalikan fokus dan secara tiba-tiba  sambil hati bergumam ” inilah jawabanya”untuk menandingi si mood. Dia adalah  Suasana hati ysng berkaitan dengan  pusat kebahagian, bukanlah tempat atau bersama siapa dan apa yang kita kenakan  untuk membangkitkan suasana hati. karena suasana hati yang berkaitan dengan kebahagian letak nya di hati, oleh karena itu hati kita lah yang harus bahagia terlebih dahulu dan  memang harus dikuatkan2 lalu  ditata terlebih untuk mengalahkan mood.

Mood akan dikalahkan oleh suasana hati dengan beberapa  cara berikut mendengarkan musik, musik sudah tidak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan sehari-hari saat ini selnjutnya Makan cokelat karena sebatang cokelat mengandung kandungan enzimpolifenol yang diyakini sebagai anti stres. selanjutnya  tersenyum pun dapat menurunkan tingkat stress. Makan makanan kesukaan dengan porsi yang pas dapat membuat diri lebih bahagia lalu aktivitas selanjutnya adalah dengan tidur, karena tidur dapat merilekskan waktu sejenak dan baik untuk tubuh dan otak kita. Minum teh apalagi teh hijau  dapat memberi efeks rileks dan menyenangkan. Tak kalah penting nya adalah dengan Tertawa, meskipun pada saat mood sulit untuk tertawa tetapi sebenarnya pada saat tertawas tubuh melepaskan hormon dopamin yang membuat kamu lebih bahagi. aktivitas lain yang juga menambah pahala adalah dengan berbagi kebaikan sama dengan berbagi kebahagian, dan menurut beberapa artikel apabila membagi kebahagian akan mendapatkan  kebahagian yang berlipat ganda, adapun Meditasi dapat dipilih untuk menenangkan jiwa dan melatih fokus akibat kesibukan-kesibukan yang kita jalani setiap hari.  dan yang selalu harus kita lakukan adalah Bersyukur atas segala nikmat daripada membanding bandingkan. karena yang maha kuasa lebih mengetahui apa yang kita butuhkan, daripada selalu kecewa karena berharap terlalu banyak pada sesuatu terlebih pada manusia. Mari Terus menerus menjadi baru agar mood tak datang sesuka Hati.

Comments
Loading...

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/benny123/public_html/wp-includes/functions.php on line 4757