education.art.culture.book&media

Pelajaran berharga

Kalian pernah tergabung dalam organisasi? Menurut kalian organisasi itu apa si? Kalau menurut saya organisasi adalah tempat orang-orang hebat yang membentuk suatu komunitas sebagai wadah menggapai visi dan misi tertentu. Sedikit egois karena hanya memikirkan satu sisi dalam dunia, walapun di dalam organisasi sudah di pastikan tidak boleh egois dalam bertindak, contohnya ketika ada  sesorang yang kebetulan mempunyai keperluan mendadak namun di salah satu sisi ada juga janji rapat atau aktifitas di organisasi bagaimana cara orang tersebut supaya tetap menjalan kan tugas pribadi dan organisasi?. Di organisasi di tuntut masalah waktu, tidak ada waktu yang tertunda untuk melaksanakan tugas dari sebuah organisasi karena itu sudah kewajiban bagi mereka yang tergabung dalam organisasi. Saya adalah salah satu dari anggota OSIS iya organisasi tertinggi di sekolah, ibaratkan DPR di sebuah negara, menjadi anggota OSIS tidak semudah mengikuti organisasi lainnya, banyak tahapan serta seleksi untuk meraih podium kedudukan di OSIS, itu salah satu bentuk pembelajaran kita dalam mengenal pemerintahan negara, banyak pelajaran yang saya dapatkan selama tergabung menjadi anggota osis, yang paling berharga adalah bisa membagi waktu, dalam arti bisa mengatur waktu walapun se padat mungkin, dulu mungkin saya yang selalu di atur oleh waktu namun kini waktu lah yang saya atur, semua pekerjaan atau aktivitas tidak ada yang tertunda atau saling bertabrakan, karena semua sudah di atur, mengatur waktu itu kuncinya adalah lakukan lah apa yang menurut mu lebih penting, bukan berarti harus meninggalkan urusan yang kurang penting tetap jalan kan dan lakukan setelah kepentingan yang paling dasar terlaksana. Sangat bersyukur bisa tergabung dalam organisasi yang super keren di sekolah, yang super sibuk di sekolah, yang super memberi pengalaman tentang seluruh kehidupan. Terutama tentang mengenali teman satu sama lain.

Fasilitator menulis ku berkata bahwa bertemu orang baru artinya mendapat pengalaman baru, dan itu benar awal mula menjadi anggota OSIS saya hanya seorang diri yang diterima dari beberapa teman dekatku, awalnya sangat malu dan sangat engga nyaman karena belum sama sekali mengenali teman satu organisasi, kenal namun tidak terlalu dekat, seiring berjalannya waktu saya mulai mengenali mereka satu persatu dan ternyata mereka memiliki bakat dan kemampuan yang amat luarbiasa, dari dia yang jago main kan alat musik, dia yang jago bercanda, dia yang kreatif, dia yang super aktif , dan mereka semua menyenangkan. Setiap pertemuan kami selalu menuangkan ide dan fikiran kami, tenaga serta sedikit uang hehe, tapi itu sebanding dengan pelajaran yang kami dapatkan, disitu kami terlatih dalam situasi apapun.

Perpecahan dalam sebuah organisasi adalah hal yang wajar, namun solidaritas tetap akan berkobar dalam jiwa kami, tidak ada angkatan yang rusak, tidak ada angkatan yg kuranh baik, selama kita mengabdi semuanya adalah kesuksesan, kerja nyata selalu kami buktikan, namun kerja dalam diri kami kurang kami perjuangkan, yang artinya kami kurang merangkul satu sama lain, namun hal tersebut selalu kami perbaiki supaya tidak ada kesenjangan antara kami itu la fungsi organisasi menyatukan kumpulan orang untuk satu Suara yaitu solidaritas. Tidak pernah berfikir panjang tentang apa yang mereka katakan tentang kami, tugas kami hanya untuk maju kedepan dan mengendalikan situasi, ibaratkan kapal Kamilah yang menjalankannya. Berbeda pendapat pasti terjadi namun itu bisa di atasi dengan mencari tiitk tengah dan jalan keluar dari permasalahan. Sungguh menyenangkan belajar berorganisasi.

Yang di sayangkan adalah masa jabatan yang hampir usai, iya periode 2018/2019 hampir usai, artinya kami akan berpisah namun tidak dengan tanggung jawab kami sebagai pengendali, tugas kami tetaplah membimbing generasi menjadi lebih baik dari sebelumnya. Tugas usai bukan berarti Kamis harus goodbye dan menghilangkan semua pelajaran yang kami dapat namun harus kami terapkan serta berbagi ilmu dengan teman yang lain, banyak orang berkata bahwa anak OSIS adalah contoh siswa lain, iya kami selalu siap menjadi contoh namun contohlah perilaku baik kami apabila ada perilaku kami yang tidak baik percayalah tidak ada manusia tanpa kesalahan karena kebenaran selalu milik Allah SWT, semua kenangan akan selalu teringat di dalam kehidupan ini, semua yang pernah ku raih akan tetap menjadi memori terbesar dalam hati, tidak ada hari paling menjengkel kan selama kami tergabung, saya akan selalu merindukan celotehan debat kalian ketika menyampaikan pendapat, dan banyak hal lainnya. Untuk generasi selanjutnya buat lah periode mu berkesan dan penuh makna serta keberhasilan yang memuaskan.

 

 

 

Comments
Loading...

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/benny123/public_html/wp-includes/functions.php on line 4757